Rabu, 16 Maret 2011

LBT

Let's Baking Together...
Ini event yang pernah aku ikuti, benernya sich sambil menyelam minum air...sambil coba praktek resep-resep, sambil belajar juga, sambil narsis juga, sambil sharing ilmu dari teman-teman yang hobi baking dan sambil-sambil yang lainnya lah. Intinya belajar terus...sambil menyenangkan keluarga karena hasilnya khan buat dinikmati anak-anak dan suami tercinta he..he...
Kembali ke LBTnya yach...ini adalah ajang bagi para pecinta per-bakingan yang pengen narsis dengan hasil karya dari dapurnya masing-masing yang dituangkan di FB (Face Book).
Bagiku sih sebagai salah satu penyemangat juga buat terus ber-baking2 an (eits..bahasane).
Daripada banyak cerita ini nih karyaku di event LBT-an :
LBT#1 (Macharoni Schotel)
Makutel ini aku pake resep dari Mbak Widya-Andra Brown (makasih mbak dah diijinkan pake resepnya). Menurut aku resep makutel ini simple banget dan rasanya ok, buktinya pas bikin ini semua yang nyicip bilang enak kok...he..he...(ya mesti ya..lha wong yang nyicipnya anak-anakku, suami, bapak, ibu, kakak, adik, keponakan-keponakanku semua).












LBT#2 (Butter cake)
Judulnya Blueberry Cupcake Ekonomis.
Lha yang ini pakai resep dari ibu guru cantik (Bu Fatmah Bahalwan). Resepnya simpel, hemat ongkosnya, tapi jangan tanya rasanya yach, OK BGT karena resep dari sang suhu (trims Bu Fat, senang bisa kenal Ibu). Resep aslinya buttercake 2 telor (hemat khan cuma pake 2 telor, khan telor lagi mahal sekarang ini he...he..), tapi aku tambah filling selai blueberry dan topingnya sedikit butter cream dan selai blueberry juga. Sebenarnya ini mau dibawa ke rumah mbah-nya Fariz buat buah tangan, tapi gak jadi karena ternyata datang banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dan batal acara ke rumah ibu. Ya wis...dimakan saja di rumah buat snack Fariz dan Hafizh, buat ayah dan mamanya juga.












Yang mau resepnya ini :
Blueberry Cupcake Ekonomis
Sumber (Butter Cake 2 Telor - Bu Fatmah)
Bahan :
120 gr mentega
1/2 sdt vanili ekstrak
250 gr gula pasir (aku pake 200 gr saja karena menurut lidahku kemanisan)
2 butir telur
200 gr terigu protein sedang
1 sdt baking powder
150 ml susu cair
Tambahan dari aku : 
Selai blueberry
Butter cream
Cara :
1. Kocok mentega, gula dan vanili sampai mengembang dan pucat.
2. Masukkan telur, kocok lagi hingga tercampur rata dan mengembang.
3. Masukkan terigu, baking powder dan susu secara bergantian. Aduk rata.
4. Tuang di loyang (aku pake loyang cupcake yang sudah dialasi paper cup, isi 1/2 nya beri filling selai blueberry sedikit saja, tuang adonan lagi hingga hampir penuh).
5. Oven hingga matang.
6. Hias dengan butter cream putih sedikit, lalu beri hiasan selai blueberry  juga.
  
NB : teks yang warna biru itu tambahan dari aku ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar